Jenis Anggrek yang Mempesona Cocok Bagi Para Pecinta Tanaman Hias

JURNALIS 07 November 2019 09:22:37 WIB

Semoyo .sid –Bagi para pecinta tanaman hias , ada banyak tanaman popoler yang bisa menjadi pilihan tanaman hias. Memiliki hobi mengoleksi tanaman hias bisa menjadi salah satu hiburan bagi sebagian orang. Beberapa orang mengoleksi tanaman hias karena dilihat dari keindahannya dan bisa juga dari harganya.

Salah satu tanaman hias yang popular di kalangan pecinta tanaman hias adalah tanaman bungga anggrek. Bunga ini sangat mudah ditemukan dan familiar bagi kebanyakan masyarakat.

Banyak orang yang menanam berbagai jenis anggrej di perkarangan rumahnya. Selain banyak jenis anggrek yang bisa jadi tanaman hias , cara merawat bunga ini pun cukup mudah.

Bunga anggrek

Bunga anggrek merupakan salah satu jenis tanaman hias bunga yang mempunyai bentuk , warna dan pesona yang indah. Tak heran jika banyak masyarakat yang memiliki tanaman hias satu ini. Tak hanya satu , ternyata di Indonesia memiliki cukup banyak jenis anggrek yang bisa dikenali saat ini.

Memiliki nama latin Orchidaceae yang memiliki arti anggrek bunga yang memiliki jenis paling banyak. Bahkan jenis anggrek tersebar luas hampir di seluruh kawasan tropis basah. Bunga anggrek adalah salah satu tanaman hias yang sifat hidupnya menumpang.Walapun beberapa jenis anggrek lain bisa hidup langsung di tanah.

Berikut beberapa jenis anggek yang bisa jadi pilihanmu jika ingin merawat tanaman hias yang indah ini. Berhasil dirangkum dari berbagai sumber , berikut jenis anggrek, antara lain :

1.Anggrek Oncidium

Jenis anggrek ini tersebar di kawasan Florida Selatan hingga ke kawasan Amerika Selatan.Jenis anggrej ini biasanya tumbuh di daerah kering.

  1. Anggrek Selop

Jenis anggrek ini banyak dijumpai di Indonesia terutama di kawasan Jawa Timur karena di sana jenis anggrek ini merupakan tanaman endemik. Jenis anggrek ini memiliki 4 helai kelopak dan 1 labellum. Anggrek selop ,memiliki semacam kantung didekat kelopak bunganya.

  1. Anggrek Bulan

Bagi para pecinta tanaman hias pasti tk asing lagi dengan jenis anggrek ini. Anggrek bulan atau sebutan ilmiahnya Phalaenopsis amabilis ini biasanya diletakkan di dalam ruangan karena tak bisa terkena cahaya matahari langsung.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi SEMOYO

tampilkan dalam peta lebih besar